Welcomes To Blog Tyo_barClays® "http://center32.blogspot.com...

Sistem Informasi Kepegawaian

Penerapan teknologi informasi dalam pengolahan data saat ini mutlak diupayakan semenjak keterdesakan akan kebutuhan informasi yang aktual serta akurat dalam pengambilan keputusan. Aplikasi Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) merupakan sebuah perangkat lunak yang akan membantu dalam mengorganisir data dalam proses akuisisi, eksekusi hingga retrivasi data yang akan memudahkan dalam penyebaran, integrasi hingga analisis bagi pengambilan keputusan bidang sumber daya manusia pada suatu instansi.

Secara spesifik tujuan dari pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian adalah untuk mendukung integritas data, kemudahan pengaksesan, dan kemudahan pengelolaan sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan dan fungsi dalam bidang administrasi kepegawaian yang efektif dan efisien.


SIMPEG yang kami rancang terdiri dalam versi Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah. Sistem kami dapat disesuaikan dengan ketentuan dan business process yang ada pada setiap instansi.
Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) yang kami rancang merupakan sistem informasi berbasis WEB (Web Based) dengan bahasa pemrograman dan database yang bersifat Open Source/Free, di mana user/klien kami tidak perlu lagi membeli software-software pendukung guna mengaplikasikan SIMPEG tersebut. Dengan penggunaan teknologi Web Based, akan memudahkan penggunaan SIMPEG tersebut dalam suatu jaringan Client-Server, baik yang bersifat Local maupun Internet/Online.
 
SIMPEG terdiri dari 4 komponen utama, yaitu :
01 ADMINISTRASI SISTEM
yaitu komponen yang bertanggung jawab untuk memelihara data-data induk yang nantinya digunakan oleh Sistem Informasi Kepegawaian, misalnya : data-data instansi, satuan kerja, unit kerja, propinsi, kabupaten, dll. Selain memelihara data-data induk, komponen ini juga bertanggung jawab untuk dalam hal manajemen pengguna, yaitu memberikan hak-hak sesuai dengan jenis pengguna.
02 PELAPORAN MANAJEMEN
yaitu komponen yang menghasilkan laporan-laporan manajemen, misalnya jumlah pegawai, informasi pendidikan, dll.
03 DATA ENTRI
komponen ini merupakan komponen yang sangat penting, karena komponen ini bertanggung jawab dalam memelihara data-data Kepegawaian, misalnya biodata pegawai, jabatan, pendidikan, dll.
04 OUTPUT
komponen ini menghasilkan keluaran-keluaran berupa cetakan yang merupakan hasil dari proses yang dilakukan oleh Sistem Informasi Kepegawaian misalnya SK, DP3, daftar riwayat hidup, dll.
Penerapan Sistem Informasi Kepegawaian berguna bagi decision maker untuk me-manage SDM sesuai sasaran kegiatan dalam bidang pengelolaan dan pengembangan SDM, sehingga dapat meningkatkan mutu dan kredibillitas layanan secara menyeluruh, baik layanan yang berhubungan dengan pihak-pihak di luar institusi maupun internal institusi itu sendiri.
Kenapa Sistem Informasi Kepegawaian kami UNGGUL ?
  • Sistem Berbasis Web (Apache-PHP-AJAX-MySQL-CSS).
  • Framework : CODE IGNITER.
  • Fitur sistem dapat di-customize sesuai kebutuhan dan keinginan pengguna.
  • Free Update setiap ada penambahan fitur-fitur minor yang baru.
  • Free layanan Migrasi Database dari sistem lain.
  • Free Instalasi di Intranet/Internet.
  • Free Buku Manual Penggunaan.
  • Free Pelatihan Pengguna/Administrator Sistem.
  • Garansi Sistem dan Free Pendampingan.
Software yang BAIK adalah software yang SESUAI dengan kebutuhan user. Dan software akan semakin lebih baik jika software tersebut betul-betul digunakan dan membawa manfaat yang positif bagi user.
AIR MEDIA telah berpengalaman selama bertahun-tahun dalam perancangan hingga penerapan software pada suatu instansi. Fokus utama kami adalah membantu klien hingga software kami betul-betul dapat diaplikasikan pada instansinya. Dan semua layanan tersebut dapat Anda dapatkan 1 paket sewaktu Anda menggunakan produk/jasa kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.